logo

Copyright ©2017 Pemerintah Kabupaten Wajo

Disable Preloader
  • Pemkab Wajo Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung

    Pemkab Wajo Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung

    NEWSWAJO — Pemerintah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada korban bencana angin puting beliung yang terjadi Minggu (5/11/2017) sore di  desa Lautang, Kecamatan Belawa.

    Plt. Sekkab Wajo, Ir. Andi Maddukkelleng Oddang, M.Si bersama Dandim 1406 Wajo, Letkol Jusriadi, S.Ag, Kadis Kominfo, Hasri.AS, Kadis Ketahanan Pangan, serta Camat Belawa, Ahmad Jahran di lokasi kejadian puting beliung, Senin mengatakan, bantuan tersebut diberikan agar beban biaya hidup masyarakat dalam menghadapi becana tersebut dapat lebih ringan.

    “Kita berharap masyarakat tetap tabah dalam menghadapi bencana ini karena semua yang terjadi bukan kehendak bersama,” ujarnya.

    Bantuan diberikan langsung melalui kepada masyarakat yang terkena dampak dari bencana puting beliung itu berupa beras, selimut, tikar, makanan kaleng, dan makanan bayi.

    Plt.Sekkab Wajo ini meminta kepada pihak terkait untuk melakukan pendataan secara benar menyalurkan bantuan sesuai dengan standar operasi yang sudah ada sehingga dapat terealisasi dengan baik terhadap masyarakat.

    Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wajo mengatakan, Pemkab Wajo selalu menyiagakan berbagai bantuan berupa beras dan sembako yang dapat disalurkan kepada masyarakat disaat terjadi musibah.

    “Ketika terjadi bencana, bantuan bisa diambil dari gudang untuk diberikan sesuai dengan persyaratan yang berlaku,” ujarnya.

    Puting beliung yang sempat terjadi Minggu sore itu sedikitnya telah merusak 11 rumah penduduk, sebanyak enam unit dari 11 rumah tersebut mengalami rusak parah dan selebihnya rusak sedang dan ringan.

    “Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun menelan kerugian hingga ratusan  juta rupiah,” ujar Ahmad Jahran, Camat Belawa diampingi Kepala Desa Lautang, Muhammad Naim.

    Share:

    Tags: Law, Juggement, lawyer, Cases

    John Doe

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna et sed aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.